AWG Gelar Aksi Bela Al-Aqsa di depan Kedubes Amerika Serikat

Lembaga kemanusiaan Indonesia Aqsa Working Group / AWG Gelar Aksi Bela Al-Aqsa di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta pada Rabu.

Dalam keterangannya, AWG mengatakan demonstrasi ini digelar untuk memberikan dukungan moral kepada umat Muslim di Yerusalem, Palestina, sekaligus mengutuk kejahatan Israel yang menodai kesucian Masjid Al-Aqsa.

“Maka, dari Jakarta, pusat ibukota Indonesia ini, kami menyerukan kepada segenap tokoh, ulama, dan segenap umat Islam di seluruh dunia serta komunitas internasional untuk melakukan aksi yang benar-benar nyata dan konkret demi menghentikan kedzaliman dan kebiadaban Israel di Palestina dan Al-Aqsa,” terang Ketua Presidium AWG M. Anshorullah kepada Anadolu Agency dalam keterangannya.

AWG memberikan apresiasi kepada Neturei Karta, organisasi anti-Zionis ultra-Ortodoks internasional yang mengutuk serangan pasukan pendudukan Zionis Israel dan pemukim Israel terhadap Masjid Al-Aqsa.

Aksi tersebut jelas tidak dibenarkan dalam agama manapun, ucap Anshorullah.

“Dukungan pemerintah dan rakyat Indonesia terhadap perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan Palestina setidaknya memiliki tiga landasan pokok, yakni amanat konstitusi, hutang sejarah, dan solidaritas kemanusiaan,” ungkap Anshorullah.

Dalam catatan sejarah, lanjut dia, Palestina juga merupakan salah satu negara paling awal yang memberikan pengakuan kemerdekaan Indonesia.

“Kepada umat Islam di manapun berada, kami mengingatkan bahwa untuk mengembalikan Al-Aqsa dan membebaskan Palestina dari kadzaliman Zionis Israel adalah dengan persatuan umat. Maka, marilah kita bersama-sama menyamakan persepsi, menyatukan hati, merapatkan shaf dan perjuangan dalam kepemimpinan Al-Jama’ah,” terang Anshorullah.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.